• About
  • Contact
  • Disclaimer
  • Privacy Policy

Pola Pikir dan Gaya Hidup Seorang Blogger

 

Pola Pikir dan Gaya Hidup Seorang Blogger - Cara Media Terkini - Seorang blogger yang ingin sukses dari aktivitas ngeblognya harus mempunyai pola pikir (mindset) dan gaya hidup yang tepat. Tanpa hal tersebut, kegiatan ngeblog akan sia-sia, malah memberikan efek buruk bagi diri sendiri juga orang lain.

Tidak percaya?

Boleh percaya, boleh tidak. Enggak maksa kok, hehe.

Tapi, mungkin saja anda bertanya, pola pikir dan gaya hidup seorang blogger yang tepat dan bisa membawa kesuksesan itu yang bagaimana, sih?

Sebuah pertanyaan yang menarik untuk dicoba dijawab.

Anda ngeblog dan anda ingin sukses dari ngeblog, mendapatkan uang dari blog anda, tentu sangat menyenangkan bila itu terwujud. 

Tapi itu tidak mudah. Perlu energi yang luar biasa dan terjaga staminanya, continue, tidak angin-anginan, bisa menjaga semangat pantang menyerah.

Hanya orang-orang yang mempunyai pola pikir dan gaya hidup yang tepat, yang bisa mewujudkannya.

Pola Pikir dan Gaya Hidup Seorang Blogger yang Tepat

Mari kita bahas satu per satu tentang pola pikir dan gaya hidup seorang blogger yang tepat sehingga bisa meraih kesuksesan.


1. Pola Pikir Seorang Blogger yang Sukses

Pola pikir seorang blogger harus diawali dengan tujuan ia menulis blog.

Untuk apa ia membuat blog?

Menulis artikel, membuat foto/gambar atau video untuk konten blognya, untuk mendapatkan apa?

Ketenaran?

Uang?

Kesenangan?

Atau apa?

Semua itu bisa jadi ada di pikiran seorang blogger. Tapi bila anda seorang blogger, janganlah menjadikan hal itu menjadi tujuan utama anda dalam ngeblog.

Jangan!

Lalu tujuan utama yang tepat dalam ngeblog itu apa?

Ini dia: anda membuat blog harus dengan tujuan memberikan manfaat sebanyak-banyaknya pada orang lain, juga tentu untuk diri anda sendiri.

Bila blog anda dinilai dan dirasakan oleh visitor sebagai blog yang banyak memberikan manfaat, soal ketenaran, uang, kesenangan, akan datang dengan sendirinya. Percayalah.

Sehingga dengan pola pikir demikian anda akan selalu memaksimalkan usaha dalam membuat konten yang berkualitas, sehingga memang manfaatnya dirasakan oleh pembaca blog.

Sebab, untuk apa membuat blog yang tidak bagus, isinya tidak memberikan manfaat, atau hasil plagiat, tidak berisi informasi baru? Blog kita bisa dikategorikan sampah bila isinya demikian.

Jadi, tetapkan, tegakan dan jaga tujuan ngeblog anda: untuk memberikan manfaat yang banyak pada orang lain (pembaca blog).

Insya Allah blog anda membawa berkah!

Insya Allah anda sukses!

Gaya Hidup Seorang Blogger

Kalau kegiatan ngeblog bukan pekerjaan utama anda, bukan berarti anda tidak bisa sukses. Apalagi bila anda seorang full blogger. Ada banyak gaya hidup yang harus anda miliki. Apa saja itu?

1. Disiplin

Tanpa disiplin anda tidak akan meraih hal yang maksimal. Disiplin dalam mengatur waktu ngeblog. Disiplin dalam update postingan.

2. Berusaha melengkapi peralatan ngeblog anda.

Apakah itu laptop yang lebih baik, koneksi yang lebih cepat, atau software  / tool untuk keperluan ngeblog anda.

3. Selalu belajar

Tidak ada blogger yang lengkap. Selalu ada ilmu baru, teknik baru yang lahir di dunia ngeblog. Selalu belajar dan praktek. Meskipun anda sudah berpenghasilan ribuan dollar dari ngeblog, jangan berhenti belajar.

4. Berbagi ilmu

Apabila anda punya pengetuan atau ilmu tentang ngeblog, jangan pelit, berbagilah dengan mereka yang baru belajar ngeblog.

5. Shadaqah

Bila blog anda sudah menghasilkan uang, jangan lupa bershadaqah dari hasil ngeblog anda itu.

6. Bagi waktu dengan keluarga 

Meskipun penghasilan keluarga anda mengandalkan ngeblog, jangan keasyikan di depan laptop. Luangkan waktu untuk keluarga.


Itulah pola pikir dan gaya hidup seorang blogger yang sukses. Semoga tulisan singkat ini bermanfaat untuk anda. [Blog]

Pola Pikir dan Gaya Hidup Seorang Blogger 4.5 5 Unknown Pola Pikir dan Gaya Hidup Seorang Blogger - Cara Media Terkini - Seorang blogger yang ingin sukses dari aktivitas ngeblognya harus mempunyai pola pikir (mindset) dan gaya hidup yang produktif. Pola Pikir dan Gaya Hidup Seorang Blogger - Cara Media Terkini - Seorang blogger yang ingin sukses dari aktivitas ngeblognya harus mempun...


1 comment:

  1. Banyak manfaat dan tentunya nikmat klo sudah ada hasil heheh,betul tidak?
    www.berbagitipsehat.com

    ReplyDelete

J-Theme